Home » , , » Tips Memilih dan Menentukan Indikator

Tips Memilih dan Menentukan Indikator

Admin | 6:50 PM | 9comments
Dalam trading forex, indikator merupakan instrumen analisa teknikal yang sering digunakan trader untuk membantu menganalisa ataupun menentukan kapan saat yang tepat untuk masuk market dan kapan saatnya harus keluar. Banyak anggapan bahwa sebagian besar trader profesional memilih untuk tidak menggunakan indikator, dengan pertimbangan bahwa indikator sering terlambat dalam memberikan tanda atau bahkan memberikan false signal (sinyal palsu) yang tentu saja tidak diharapkan. Dan menurut apa yang pernah saya alami, anggapan diatas memang benar. Tak jarang saya terlambat masuk pasar karena terlalu yakin dengan signal indikator, tapi untuk mendahului masuk market-pun rasanya ragu. Jadi apa boleh buat, mau tak mau tetap saja menunggu signal dari indikator.

indikator SMA5;10;20 dan MACD
Pada gambar diatas adalah indikator yang saat ini saya gunakan, yaitu trend indicators Simple Moving Average / SMA5;10;20 dan oscillators MACD karena kebetulan saya sedikit paham cara menggunakan indikator-indikator tersebut. Dulu, saya seringkali mengganti (maksudnya mencoba) menggunakan indikator lainnya, namun karena bingung cara membacanya maka akhirnya kembali lagi pada pilihan indikator diatas.

Dan menurut apa yang pernah saya baca dari beberapa artikel di internet ataupun situs-situs broker, penggunaan indikator yang berlebihan sangat tidak disarankan. Menurut mereka, ini hanya akan membuat trader kebingungan karena terlalu banyaknya signal yang diberikan.
Dari keterengan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa, menggunakan banyak indikator belum tentu dapat memberikan azas manfaat sesuai yang diinginkan, sementara menggunakan indikator yang sudah kita pahami akan jauh lebih menguntungkan. Indikator yang cocok untuk saya, belum tentu cocok dengan anda. Jadi ya terserah anda, :)

Share this article :

9 comments:

Pembelajar said...

terima kasih tipsnya sangat berguna sekali dalam menentukan indikator, saya sendiri di OctaFx masih belajar dalam penempatan indikator ini karena bagamanapun pemilihannya harus nyaman dan sesuai tidak membikin pusing dan repot sendiri dengan menempatkan banyak indikator tatpi tidak bisa fokus dan sabar dalam order

Unknown said...

tips yang menarik dan informatif, gan,sangat pas untuk dijadikan acuan terlebih bagi pemula yang baru menekuni trading forex ini. OctaFX menawarkan fasilitas serta layanan yang menguntungkan bagi anda untuk bisa secara maksimal terjun dalam live trading.

Dadang Dading said...

semakin kita menekuni dalam menjalankan kegiatan trading forex, maka kita akan dapat menyesuaikan tentang indikator mana yang tepat yang kita gunakan untuk menunjang kegiatan trading forex kita. mengenai indikator ini jika kita dapat mengoptimalkan dalam pemanfaatannya maka akan membantu kita mengoptimalkan capaian profit yang bisa kita raih dalam trading. dalam kesempatan trading saya pada akun Micro dari OctaFX, saya sangat nyaman dan terbantu sekali dengan penggunaan indikator bollinger bands pada kegiatan trading yang saya lakukan.

Unknown said...

Orang-orang yang termasuk dalam top forex traders, biasanya hanya memilih indikator tidak banyak dan simple, karena lebih sedikit yang menjadi pertimbangan dalam kecepatan eksekusi trading forex.

Tweezer said...

FXB Trading niscaya berada di antara broker tingkat atas yang menawarkan platform perdagangan di pasar CFD. Bisa saya katakan sendiri bahwa situs ini telah memenuhi semua tujuan trading saya, tanpa salah. Saya telah sukses besar dengan semua akun saya, terutama sebagai hasil dari bantuan yang saya dapatkan dari alat dari situs web ini seperti Daily Outlook.

Unknown said...

dengan kita bisa memahami cara dalam menerapkan indikator dalam market, maka semuanya akan sangat mudah untuk menjalankannya, dan kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk terus belajar dan memahami supaya trading di broker gainscopefx semakin beruntung

ghero back said...

saya sudah lima bulan menjalankan trading bersama broker ACY ini, dan bagi saya broker ACY ini adalah broker yang sangat luar biasa, dengan fasilitas yang tersedia nya seperti kursus online, spread yang rendah, dan eksekusi cepat nya bisa membuat saya bisa trading dengan nyaman dan bertahan lama di broker ACY.

Anonymous said...

TRADING ONLINE TERPERCAYA
Platform Trading FOREX berbasis di Indonesia.
Kami menawarkan produk-produk Cryptocurrency & Forex.

✅ Akun Demo Gratis
✅ minimum Deposit 50.000
✅ Bonus Deposit 10%
✅ Customer support 24jam /7 hari
✅ Browser Gadget / komputer
✅ Proses Deposit & withdrawal cepat
✅ Pembayaran profit up to 80%
✅ Bonus Referral 1%

Www.hashtagoption.com
Trading lebih mudah & Rasakan pengalaman Trading dengan profit mudah . Bergabunglah Sekarang di HASHTAG OPTION

adul said...

tips yang sangat berguna sekali mas...yang ingin profit yang konsisten silahkan di kepoin tokopedia

 
Copyright © 2012 FOREX idea All Rights Reserved
Supported by Mas Template | Proudly powered by Blogger.com
Almost all traders never experienced failure before they become a professional trader.
In the Forex business, not how you start, but how you manage your trading psychology and the current financial.