Home » , » Lagi, Ragu-ragu Membuat TP Tidak Terpenuhi

Lagi, Ragu-ragu Membuat TP Tidak Terpenuhi

Admin | 1:10 AM | 4comments
Saat trading, dibuai rasa ragu atau grogi tentu akan ber-efek kurang baik. Seperti yang saya tulis disini, bisa saja rasa ragu menyelamatkan trader dari kerugian yang lebih fatal, tapi bisa juga berlaku sebaliknya yaitu kehilangan kesempatan mendapatkan profit sesuai yang diharapkan. Seperti halnya yang saya alami pada trading malam ini, trading saya sempat kacau dan nyaris kehilangan kesempatan profit. Untung saja saya masih punya kesempatan untuk profit, walau hanya 21 pip dari 50 pip yang saya targetkan.

gambar 1. Ragu-ragu masuk market
Saya biasa menggunakan TF M1; M5; M15 dan H1 untuk memprediksikan arah trend dan menentukan setiap OP. Dan menurut analisa awal, trend akan tetap Bullish (naik) seperti pada hari-hari sebelumnya (gambar 2). Ternyata itu memang benar terjadi, hanya saja saya kurang yakin saat berhadapan dengan kondisi market yang sempat sideway beberapa saat.

gambar 2. EURUSD H1, harga bergerak signifikan (tanda panah)
Seperti yang saya tunjukkan dengan tanda panah pada gambar 2, pada pair EURUSD (juga pada USDGBP) bisa dikatakan hampir selalu ada pergerakan yang signifikan, yang bisanya terjadi antara pukul 15.00 s.d 18.00 wib dan pkl. 22.00 s.d 01.00 wib. Moment ini merupakan moment favorit saya untuk mencari keuntungan sesuai target, karena saya berpikir itulah saat paling tepat untuk trading. Hanya saja, manajemen psikologi trading yang belum mantap membuat keraguan saya menjadi salah satu penghambat dalam perolehan target profit. Tapi tak apalah, sekecil apapun profit yang saya dapat, tetap saja saya harus mengatakan "...alhamdulillah..." daripada harus loss dan menyesali kekalahan.
Share this article :

4 comments:

Unknown said...

dalam setiap trading memang perlu disiplin, fokus dan sabar sehingga tidak ada lagi keraguan atau was was dalam menentukan order, dengan penjelasan dan grafik seperti itu akan sangat bermanfaat bagi saya trading di OctaFx untuk lebih mantap dalam ekesekusi order

Firma said...

Seiring dengan pengalaman dan latihan seharusnya penetapan TP dan SL yang kita lakukan akan bisa semakin tepat yang penting terus saja dilakukan. Saya pun tidak pernah lupa untuk menggunakan TP dan SL pada setiap posisi yang saya ambil ketika trading di Gainscopefx.com sehingga akhirnya bisa menetapkan TP dan SL dengan sebaik seperti sekarang ini.

Forex Master said...

The Best Forex Signal & Expert Advisor in 2018
"Revolution forex trading system, combining analysis of indicators and expert advisor. Absolutely NO THINKING is needed, just wait for a signal from the 4-hour time frame, and plug robot on short or long positions only"
Forex4live - Forex System 95% accurate
currency exchange
currency exchange rate
currency exchange rates
currency rate
currency rates
currency trading
exchange rate
exchange rates
foreign exchange rate
foreign exchange rates
forex
forex broker
forex market
forex news
forex online
forex rates
forex signal
forex signals
forex software
forex trading
forex trading online
forex trading system
free forex
fx trading
metatrader
money exchange
forex
forex daily signal
forex signal
forex trading signal
forex4live
forex indicators
forex robot
forex trading
forex market
stock market
system forex
trade forex
trader
buy sell advisor
best forex strategy
forex4live review
forex daily signal
forex trading signal
buy sell signal indicators
trading forex
Forex4live.com - Forex Signal 95% accurate, System Really Works

Mateusz DomaƄski said...

Great article.

 
Copyright © 2012 FOREX idea All Rights Reserved
Supported by Mas Template | Proudly powered by Blogger.com
Almost all traders never experienced failure before they become a professional trader.
In the Forex business, not how you start, but how you manage your trading psychology and the current financial.